4 November 2007

Menjadi Jawara Laut Karibia

Jum'at, 02 November 2007 | 17:11 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:

Kisah Kapten Jack Sparrow dalam film Pirates of The Caribbean kini bisa dinikmati lewat ujung jari-jari tangan Anda. Disney Online telah meluncurkan game online yang diinspirasi dari film yang selalu menembus box-office itu pada Rabu lalu.

Inilah game multiplayer kolosal yang bisa dimainkan oleh siapa saja, yang membenamkan sistem operasi Mac OS X dan Windows pada komputernya. "Peluncuran ini memberi kesempatan para penggemar kisah Pirates of the Caribbean berpetualang di dunia bajak laut, seperti yang diceritakan di film itu," kata Paul Yanover, Executive Vice President dan Managing Director Disney Online, kemarin.

Berbasis pada cerita yang telah diputar di layar lebar, game ini memungkinkan ribuan pemain terlibat di dalamnya dalam satu kesempatan. Sejumlah fitur menarik telah disediakan bagi para pengguna.

Para pemain dimungkinkan mendesain sendiri karakter kapten, kapal bajak laut, termasuk para krunya, untuk menguasai perairan Karibia yang legendaris itu. Ada ribuan kombinasi desain yang disediakan, termasuk tipe tubuh, wajah, rambut, pakaian, nama, dan sebagainya.

Lewat fitur "Set sail on your own Pirate ship", pemain dapat memimpin kapal sendiri dan merekrut kru. Kru ini pun bisa dikumpulkan dari para pemain yang terlibat secara online di game itu dan menggelar petualangan secara bersama-sama.

Selama permainan, para pemain bisa berinteraksi dengan tokoh-tokoh Pirates of The Caribbean, seperti Kapten Jack Sparrow, Will Turner, dan Elizabeth Swann, termasuk para musuh mereka.

Pemain juga dapat mendirikan aliansi dengan bajak laut lainnya, menggelar operasi berburu harta karun, memerangi kaum yang tak dapat mati, dan sebagainya.

Pertempuran di laut diramaikan dengan berbagai senjata yang bisa disaksikan pada film layar lebarnya, seperti pedang, granat, pistol, dan meriam. Senjata yang lebih bertenaga dan mematikan bisa diperoleh bila pemain meningkatkan reputasinya.

Penguasaan berbagai keahlian, seperti pertarungan dengan pedang, bermain kartu, dan memburu harta karun, akan meningkatkan nilai pemain di dunia bajak laut itu. Ilmu hitam voodoo digunakan untuk menyembuhkan, memindahkan, atau bahkan untuk mengutuk para musuh.

Setelah pertempuran, biasanya para bajak laut yang menang akan merebut harta rampasan. Pada game ini, harta rampasan ekstra bisa didapat bila pemain memenangi permainan parlor, seperti poker dan blackjack, menciptakan serikat pekerja atau bergabung dengan kru, memburu harta karun terpendam, serta menemukan uang atau item-item yang langka.

Mereka yang ingin segera menikmati permainan para bajak laut ini bisa mengakses situs www.piratesonline.com untuk mengunduh game secara langsung. Aplikasi dan informasi tambahan perihal game ini bisa diperoleh secara gratis dari situs. Namun, untuk memainkannya secara tak terbatas, pengguna mesti berlangganan US$ 4,95 pada bulan pertama dan US$ 9,95 setiap bulan berikutnya.

Game ini bisa dimainkan lewat komputer yang mengandung sistem Mac OS X v10.4.6 atau yang terbaru, G4, atau yang terbaru lagi, RAM 512 MB, ruang hard disk tersisa minimal 700 megabita, serta koneksi Internet pita lebar.